Minggu, 02 Juli 2017

Obat Jerawat Alami Dari Tumbuhan

    Obat Jerawat Alami. Jerawat memang bukan penyakit mematikan seperti penyakit jantung atau kanker. Tapi, jerawat adlh penyakit paling menyebalkan yang pernah ada. Bagaimana tidak, kulit wajah kita yang tadinya halus mulus dan cantik tiba-tiba menjadi suram akibat adanya jerawat yang muncul. Kita sudah mengeluarkan biaya besar untuk perawatan wajah dan tiba-tiba saja jerawat muncul begitu saja menodai. Dan menjadi sangat menyebalkan karena susah dihilangkan.


obat jerawat alami
obat jerawat alami
081 578 822 655

    Saya percaya kamu sudah mencoba berbagai macam produk untuk mengobati jerawat, mulai dari yang murahan sampai yang mahalan. Namun hasilnya nihil, malah jerawat semakin banyak. Saya juga yakin kamu sudah melakukan berbagai masukkan yang dianjurkan oleh teman-teman kamu untuk membasmi jerawat. Namun tidak ada hasil, jerawat seperti berkembang biak. Berikut ini adlh beberapa bahan – bahan alami yang digunakan untuk obat jerawat alami :





1.       Baking Soda

   Bahan dasar pembuat kue ini memiliki manfaat yang juga akan sangat bermanfaat untuk obat jerawat. Penasaran? Berikut ini manfaat soda kue untuk jerawat dan cara menghilangkan jerawat dgn soda kue. Baking soda mampu membersihkan pori-pori kulit dari berbagai macam debu, kotoran, atau bakteri yang berpotensi menyumbat pori-pori dan akan menyebabkan peradangan jerawat. Baking soda akan memicu produksi kolagen pada kulit yang nantinya membuat kulit kamu menjadi lebih halus, kencang, bersinar, dan tentunya, jerawat kamu akan menjadi cepat sembuh tanpa bekas.
Cara mengobati jerawat dgn memakai baking soda

  • -          Campur 2 sendok teh baking soda dgn 1 sendok teh air bersih, kemudian aduk hingga                campuran merata.
  • -          Oleskan masker baking soda ke area kulit yang terdapat jerawat atau bekas jerawat.
  • -          Diamkan hingga mengering selama 5 hingga 10 menit, kemudian segera cuci dgn memakai        air  bersih dan keringkan.
  • -          Ulangi cara diatas paling tidak 2 kali dalam seminggu saja sudah cukup untuk memperoleh        hasil yang maksimal.



2.       Masker Alpukat dan Madu

      Alpukat dan madu adlh salah satu kombinasi paling baik untuk mengatasi masalah jerawat. Madu, bahan alami yang dikenal sejak dulu memiliki banyak manfaat untuk kulit karena mengandung hidrogen peroksida yang bersifat antibakteri. Sementara alpukat kaya akan vitamin E yang dapat menembus pori – pori kulit dan mengurangi peradangan pada kulit. Caranya :
  • -          Ambil daging buah alpukat dan masukkan ke dalam wadah
  • -          Haluskan daging buah alpukat
  • -          Tambahkan satu sendok madu lalu aduk hingga rata
  • -          Tambahkan juga perasan lemon (opsional)
  • -          Aplikasikan masker pada wajah yang berjerawat selama 15 – 20 menit
  • -          Bilas dgn air hangat



3.       Putih Telur

      Putih telur memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan kulit wajah. Banyak wanita yang memakai putih telur sebagai perawatan kulit wajah dgn menjadikannya sebagai masker wajah. Selain dapat membuat wajah menjadi kencang, putih, bersih dan cantik alami, putih telur juga dapat menghilangkan jerawat dgn cepat. Caranya yaitu kamu pisahkan terlebih dahulu putih telur dgn kulitnya, kemudian kamu kocok putih telur hingga berbusa, oleskan putih telur tersebut pada wajah kamu dan diamkan kurang lebih 15 menit atau hingga wajah terasa kaku, baru kamu basuh dgn air hangat. Putih telur akan menyerap minyak penyebab jerawat dan hingga akhirnya jerawat akan hilang dgn cepat.


4.       Kunyit

     Kunyit juga merupakan bahan alami yang dikenal ampuh untuk mengobati jerawat dan menghilangkan bekas jerawat. Kamu dapat membuat masker kunyit dgn cara mencampurkan air perasan jeruk lemon dgn sedikit air ke dalam serbuk kunyit hingga mengental dan berbentuk pasta. Pasta kunyit tersebut kamu oleskan pada jerawat dan bagian wajah yang berjerawat dan diamkan selama 10 sampai 15 menit sebelum kamu bersihkan. Jika dilakukan secara teratur, ramuan kunyit akan menghilangkan jerawat yang susah hilang sekalipun, dan menghilangkan bekas jerawat dgn ampuh dan cepat.


5.       Ketimun

     Tidak kita sadari bahwa ketimun memiliki manfaat yang luar biasa untuk kulit. Ketimun kaya akan antioksidan, mineral, asam amino dan vitamin C yang berkhasiat untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh, membersihkan jerawat serta melembabkan kulit. Caranya :
  • -          Potong ketimun tipis tipis lalu aplikasikan pada wajah yang berjerawat dan diamkan selama  kurang lebih 15 menit
  • -          Bilas wajah dgn air hangat
  • -          Untuk hasil yang lebih maksimal, minumlah jus ketimun yang dicampur dgn perasan jeruk  nipis. Jus ketimun dapat membersihkan tubuh dan mengeluarkan racun dari dalam.


     Itulah beberapa cara tradisional sebagai obat jerawat alami yang banyak dilakukan oleh banyak orang, untuk menjaga wajah Kamu dari penyakit jerawat maka Kamu juga wajib menjaga selalu kebersihan dan kesehatan wajah Kamu. Untuk menghilangkan jerawat memang butuh kesabaran dan ketelatenan yang ekstra.

    Perbanyak minum air putih dan juga rajinlah mencuci wajah Kamu dgn air bersih, dgn begitu wajah Kamu tidak mudah berjerawat. Wajah yang berminyak, kusam dan kotor akan lebih beresiko terkena jerawat. Sekian yang dapat disampaikan mengenai obat jerawat alami yang ampuh, semoga dapat bermanfaat…



x

Tidak ada komentar:

Posting Komentar